Mobil Makin Mumpuni, Alinka Hardianti Siap Fight dengan Rekan Setim Haridarma Manoppo

Mobil Makin Mumpuni, Alinka Hardianti Siap Fight dengan Rekan Setim Haridarma Manoppo

mobilinanews (Sentul) - Pebalap cantik yang juga menjadi andalan tim touring Toyota Team Indonesia (TTI) mengaku semakin percaya diri performa kendaraan Toyota Yaris miliknya. 

Menjadi salah satu peserta yang berkompetisi di kejurnas ITCC 1600 Max, pencapaian Alinka memang masih kalah mentereng dibandingkan rekan setim Haridarma Manoppo yang telah menyapu bersih dua seri yang telah berjalan. Namun progres waktu yang ia dapatkan di seri 2, Minggu (30/4) kemarin membuatnya semakin termotivasi untuk menempel sang senior di baris depan. 

"Seri 2 ini terasa jauh lebih, mobil saya juga semakin kencang dan feeling dengan mobil semakin oke," ujar Alinka usai menjalani race ITCC seri 2 di Sirkuit Sentul.

Di sesi kualifikasi ia tampil cukup impresif dengan menempati urutan ke-3. Sayangnya di sesi race, Alinka gagal melakukan start sempurna sehingga ia turun satu posisi ke urutan ke-4. 

"Saya melakukan sedikit kesalahan saat start dan turun ke posisi empat. Lalu mencoba maintain kedepan tapi jumlah lap tidak cukup dan harus puas finish di posisi keempat." 

"Tapi cukup puas karena lap time saya sebenarnya lebih cepat dibandingkan pembalap yang di posisi ketiga. Karena itu seri selanjutnya saya ingin meraih hasil yang lebih baik. Paling tidak next race TTI bisa finish 1-2," tegasnya. 

Sementara itu, seri 2 kejurnas ITCC 1600 max dimenangkan oleh andalan TTI Haridarma Manoppo disusul Alvin Bahar dari tim Honda Racing Indonesia di podium kedua. Sedangkan posisi ke-3 menjadi milik Fino Saksono. (adri)