Melebihi Ekspekstasi, Julian Johan Berjaya di IXOR 2016

Melebihi Ekspekstasi, Julian Johan Berjaya di IXOR 2016

SPORTKU.COM - Meski di 2 SS awal Julian Johan sempat keteteran, namun off roader Asal Hati Senang Racing Team (AHSRT) ini sukses memetik hasil maksimal dari gelaran IXOR 2016 putaran keempat, yang diadakan akhir pekan kemarin (5-6/11).

Berdasarkan hasil yang dirilis, pada SS1 dan SS2, off roader yang akrab disapa Jeje ini sempat terlempar ke posisi 13. Kendati demikian, berkat penyesuaian mobil yang lebih matang, off roader yang dinavigatori oleh Deddy Indra ini berhasil menempati posisi kelima di akhir balapan.

"Di atas ekspektasi, target awalnya masuk 10 besar, tapi ternyata bisa sampai lima besar," ujar Jeje. Atlet yang juga disponsori oleh ban GT Radial ini pun menceritakan perihal settingan mobil yang dilakukan. Menurutnya, kunci keberhasilan kali ini adalah penggantian gir rasio yang Ia lakukan. "Rasio gir mobil sudah dirubah, jadi bisa lebih cepat akselerasinya. Kalau di balapan sebelumnya, gir rasio masih salah, jadi mobil enggak ada tenaganya," jelas Jeje.

Secara keseluruhan, Jeje berhasil mengakumulasi waktu tujuh menit 24,213 detik. Catatan waktu tersebut masih unggul dari rivalnya, Bimo Pradikto dengan mobil tubular bermesin 2JZ yang mencatat total waktu tujuh menit 27,106 detik atau lebih lambat sekitar 3detik dari Jeje.

Keberhasilan ini juga tidak lepas dari strategi ban yang digunakan oleh Jeje. Sepanjang balapan, off roader ini menggunakan ban GT Radial Savero. "Ban AT Savero yang saya gunakan masih tetap kompetitif sepanjang balapan," pungkasnya.