Hasil Kualifikasi ISSOM Putaran Dua 2018, Haridarma menjadi pemegang Pole Position

Hasil Kualifikasi ISSOM Putaran Dua 2018, Haridarma menjadi pemegang Pole Position

SPORTKU.COM - Ajang balap bergengsi Tanah Air, Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) kembali diselenggarakan akhir pekan ini.

Sebelum balapan dimulai besok pagi, semua pebalap yang mengikuti gelaran Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) diwajibkan untuk melakukan sesi pengambilan waktu atau yang biasa disebut kualifikasi. Sesi ini dilangsungkan mulai Sabtu pagi hingga sore. Kejuaraan Mercedes Benz Club Indonesia Race Championship (MBCIRC) mengambil waktu di pagi hari dan kemudian dilanjutkan oleh Japanese Super Touring Championship (JSTC) serta Super Touring Cup.

Adapun kelas-kelas yang bergengsi seperti Kejurnas ITCC 1.600 Max kembali menempatkan pebalap andalan Toyota Team Indonesia yang disponsori GT Radial, Haridarma Manoppo sebagai pemegang pole position yang diikuti oleh Alvin Bahar (Honda Racing Indonesia) dan Demas Agil (Toyota Team Indonesia). Dalam sesi kualifikasi, Haridarma mengemas waktu satu menit 51,726detik.

Selain Kejurnas ITCC, kejuaraan bergengsi lainnya yakni Kejuaraan Nasional European Touring Car Championship (ETCC) 2000 juga kembali menyuguhkan persaingan yang ketat sejak kualifikasi dimulai. Pebalap ABM Motorsport, Gerhard Lukita, sukses menempati pole position dengan torehan waktu satu menit 49,006detik. Sementara posisi kedua juga di tempati oleh pebalap ABM Motorsport yakni Radityo Mahendra dengan catatan waktu satu menit 49,029detik.