Skuad GT Radial Rally Team Tebar Ancaman Di Sprint Rally Aspal Sentul

Skuad GT Radial Rally Team Tebar Ancaman Di Sprint Rally Aspal Sentul

mobilinanews (Sentul) - Menggadapi putaran ke-3 Kejurnas Sprint Rally di lintasan aspal Kawasan Militer PMPP TNI Sentul, Bogor, 15-16 Oktober 2016 akhir pekan ini, GT Radial Rally Team dalam kondisi terbaik dan siap bertarung dengan puluhan pereli nasional lainnya melibas Special Stage (SS) sepanjang 5,64 kilometer.

Sprint Rally lintasan aspal yang kerap disebut reli tarmac yang digelar promotor Fachrul Sarman ini akan menyajikan banyak tantangan dengan jalan lurus dan berbelok serta tikungan tajam yang sempit. Dipastikan menguras konsentrasi driver dan akurasi pacenote co-driver. Selain dibutuhkan skill mengemudi yang mumpuni berkelas tinggi.  

Hadangan kondisi hujan yang kerap mengguyur kawasan berbukit ini juga menjadi handicap tersendiri bagi team dan pereli, tidak terkecuali skuad pereli yang tergabung dalam GT Radial Rally Team.  Sukses podium utama kelas Retro 2000cc dan Retro 1600cc tahun lalu ditekadkan team akan coba diulang kembali pada Kejurnas Sprint Rally putaran 3 ini.

Pereli senior juara nasional 2013 dan runner-up nasional 2014-2015 Group S/Group Retro, Irwan Kurniawan dengan mobil retro Datsun B310 bermesin SR20DET akan kembali berupaya tampil maksimal di kelas Retro 2000cc. Dan mencoba bangkit bertarung duel ketat dengan semua rivalnya dengan kawalan Dudy S Arayata yang juga menggunakan Datsun SSS bermesin L16 yang kerap tampil cepat di putaran sebelumnya.  

Tidak hanya itu, kawalan untuk raih poin penting bagi skuad GT Radial Rally Team kali ini akan
 didukung pereli senior nasional Indomobil Suzuki, Yoyok Cempe Soebadi yang akan tampil di kelas spesialisasinya 2WD dan Group N12 dengan Suzuki Splash dan juga selalu raih podium utama.

GT Radial Rally Team yang sejak kemunculannya menjadi salah satu team reli papan atas nasional karena prestasinya tetap melakukan langkah-langkah pembinaan generasi muda di dunia reli nasional. Di antaranya dalam kejurnas sprint rally kali ini akan menampilkan skuad muda seperti perally belia Alief Kuntoro yang membuat debut gemilang di kelas Retro 1600 saat penampilan perdananya di salah satu ajang reli berkelas nasional beberapa waktu yang lalu.  

Lalu ada M.A. Fatah dan Farrel HKR yang juga akan tampil di kelas yang sama serta  co-driver belia yang tengah bersinar Zinedine Doohan yang akan mendampingi perally senior Dudy S Arayata. Sekaligus tampil di kelas lainnya bersama juara nasional Group Jip, Ade Berliana.  

Pemilihan ban yang tepat untuk melibas special stage aspal ini juga menjadi strategi tersendiri bagi team yang dalam 3 tahun perjalanannya selalu didukung oleh PT Gajah Tunggal Tbk yang merupakan produsen ban terbesar di Asia kebanggaan nasional, GT Radial.

Menggunakan varian ban performa tinggi untuk kompetisi di lintasan aspal seperti GT Radial Champiro SX2 menjadi salah satu pilihan tim ini bersama skuad mudanya untuk berupaya mengulang sukses tahun lalu di ajang yang sama.  

"GT Radial melihat persiapan dari Irwan K dan teman-teman dari skuad GT Radial Rally Team sudah matang untuk turun di event Tarmac Rally yang akan berlangsung minggu ini.  Dengan dukungan dari ban GT Radial Champiro SX2 dan kesiapan kendaraan yang prima, kami yakin skuad GT Radial Rally Team akan berhasil merebut podium,” ungkap Arijanto Notorahardjo, GM Marketing & Retail Business PT Gajah Tunggal Tbk.

“Semoga cuaca dan keadaan di lapangan juga mendukung jalannya perlombaan yang seru dan menarik untuk ditonton," lanjut Arijanto Notorahardjo saat memantau persiapan Irwan K dan skuadnya. (budsan)