Comeback Edwyn Tedja Bersama GT Radial dan Evalube Helios di Time Rally Yang Tetap Menegangkan

Comeback Edwyn Tedja Bersama GT Radial dan Evalube Helios di Time Rally Yang Tetap Menegangkan

mobilinanews (Sidrap) -  Bagaimana rasanya setelah absen 5 tahun dari time rally lalu turun lagi? Boleh ditanyakan itu kepada Edwyn Tedja, pebalap time rally dari Bandung. Edwyn yang satu tim bersama Dawan Anggara dan Pribadi Taufan melakukan come back itu pada kejurnas seri 1 Rally Time di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, Sabtu-Minggu (29-30 April) lalu.

Edwyn turun dengan membela bendera ban terbaik GT Radial dan pelumas Evalube Helios di kelas Seeded B. Hasilnya? Mampu bertahan di papan tengah setelah bertarung dengan para Seeded A dan B nasional, sudah memuaskan pria yang berlatar belakang arstitek ini.

Perlombaan dua hari menuntaskan rute sepanjang 300 km di kawasan Sidanreng, Rappang, Pinrang, Parepare dan Anabanua dan kembali finish di pelataran Monumen Ganggawa Sidrap, kembali menguras adrenalinnya.

“Masih melakukan adaptasi di skuad baru, dan sudah tidak muda lagi,  kami sempat mengalami kesulitan menaklukan route dan trik di akhir hari pertama.  Namun setelah melakukan evaluasi, akhirnya bisa mengatasi sisa rute 100 kilometer di hari Minggu hehe,” ujar Edwyn.

Hasilnya, dari bertengger di posisi 30-a akhirnya mampu naik setapak demi setapak dengan finish 20 besar.

"Dari sisi lomba, tetap seru dan mendebarkan.  Lama tidak turun gunung, saya. Pribadhi dan Dawan senang dengan hasil ini bareng dengan teman-teman Makota Sport.  Dan yang lebih penting adalah memperkenalkan brand GT Radial Champiro GTX Pro dan Evalube Helios ke komunitas time rally nasional dan klub-klub yang terlibat,” terang Edwyn lagi.  

Tentu sambil berwisata dan refreshing yang bakal tidak berkesudahan di musim ini. Karena Edwyn dan kawan-kawan bertekad akan mengikuti seluruh 7 seri Kejurnas yang tersebar di seluruh Indonesia. (budsan)