PT Gajah Tunggal Tbk Membangun Proving Ground Terbaru

PT Gajah Tunggal Tbk Membangun Proving Ground Terbaru

PT Gajah Tunggal Tbk, produsen ban terintegrasi yang terbesar di Indonesia dan di Asia Tenggara membangun fasilitas “proving ground” terbarunya di Karawang, Jawa Barat pada tanggal 5 Maret 2013 kemarin. Acara ini ditandai dengan seremonial peletakkan batu pertama oleh Wakil Menteri Perindustrian Alex S.W Retraubun, CEO PT Gajah Tunggal Tbk Christopher Chan, Deputi Pengendalian dan Pelaksanaan Penanaman Modal BKPM Azhar Lubis, dan Bupati Karawang Ade Swara dan disaksikan oleh Chatarina Widjaja, Direktur Corporate Communication & Investor Relation Gajah Tunggal, Tbk serta perwakilan dari APM mobil dan sepeda motor.

Fasilitas “proving ground” ini dirancang untuk melaksanakan berbagai upaya riset dan pengujian atas performa ban yang dihasilkan oleh PT Gajah Tunggal Tbk dan juga mendukung inovasi dan pengembangan berbagai macam ban untuk kendaraan penumpang, kendaraan komersial dan juga sepeda motor yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan konsumen Indonesia dan dunia.

Pembangunan fasilitas “proving ground” akan dilaksanakan dalam 4 tahap diatas lahan seluas 65 hektar dan akan dilengkapi dengan berbagai peralatan serta sarana pengujian yang canggih dan terbaik. Tahapan awal pembangunan akan dimulai pada pertengahan tahun 2014. Pembangunan fasilitas “proving ground” ini adalah perwujudan dari tiga komitmen PT Gajah Tunggal Tbk sebagai produsen ban Indonesia yang berkelas dunia. Pertama, komitmen untuk mengembangkan produk ban berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan partner OEM kami di Indonesia dan mancanegara secara berkelanjutan, sejalan dengan strategi perusahaan yang telah diterapkan sejak tahun 2011. Kedua, komitmen untuk senantiasa meningkatkan kualitas produk ban yang dihasilkan melalui upaya riset dan pengembangan yang ditujukan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan dan konsumen dan yang terakhir, komitmen untuk mendukung pengembangan industri otomotif di Indonesia melalui “stakeholder” yang relevan dan terkait dengan perusahaan seperti media dan komunitas.

Dengan fasilitas “proving ground” ini, diharapkan dapat mempercepat proses pengembangan dan peluncuran berbagai produk ban baru yang lebih berkualitas, yang mampu memenangkan persaingan di pasar domestik dan global.