Prestasi Demas-Alinka di ISSOM Seri Pembuka Bikin Kagum GT Radial

Prestasi Demas-Alinka di ISSOM Seri Pembuka Bikin Kagum GT Radial

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Awal Musim 2018, Toyota Team Indonesia (TTI) sudah tampil cemerlang dengan menurunkan tiga pembalap mereka, Haridarma Manopo, Demas Agil, dan Alinka Hardianti.

Ketiganya tampil bersemangat di ajang Kejurnas Balap Mobil kelas Kejurnas ITCC 1600 Max pada Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM), di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, akhir pekan lalu.

Di seri pembuka itu, baik TTI maupun para sponsor seperti PT Gajah Tunggal Tbk yang memasok ban GT Radial sebagai pendukung pacuan para pembalap di arena lomba begitu bersuka ria dengan hasil di seri pembuka itu.

 

Meski Haridarma sudah harus out sejak lap pertama lantaran kendala elektrik pada pacuannya, dua pembalap lain, Demas dan Alinka tampil cemerlang dan meraih posisi 1-2 disusul Yulianto Adi di tempat ketiga.

Memet Djumhana dari Toyota pun menyatakan kalau ini awal yang manis bagi tim sebagai pembangkit semangat menuju seri-seri selanjutnya.

Apalagi persaingan seru terjadi sejak lap-lap awal dengan pembalap rival sekaligus pembalap senior mereka, Alvin Bahar.

Secara mengejutkan Demas yang baru bergabung dengan tim TTI di awal musim ini langsung meraih podium pertama disusul Alinka. Sementara Alvin justru tak finish karena mengalami copot ban persis di lap terakhir.

Pihak GT Radial sebagai pemasok utama ban bagi TTI pun menyatakan bangga dengan prestasi yang dicapai para pembalap TTI. Apalagi, posisi 1-2 Demas dan Alinka tak diraih dengan mudah, tapi harus melewati perjuangan keras bahkan fight penuh dengan Alvin.

Rizki Andromerdi sebagai GT Racing Team Manager Divisi Marketing PT Gajah Tunggal Tbk pun ikut mengucapkan selamat atas prestasi yang dicapai TTI.

"Sebagai salah satu sponsor TTI, GT Radial selalu berkomitmen untuk full support untuk TTI, salah satunya kami selalu membawa tim dari Research and Development ban GT Radial dan racing support seperti truck tire changing dan operatornya. Pada seri ini kami juga menghadirkan Mr.Franck Lochi dari R&D Tire Testing Division untuk mengawal TTI selalu dalam kondisi yang optimal," jelas Rizki.

Demás dan Alinka pun sama-sama mengaku puas dengan support dari GT Radial untuk ban mobil mereka sehingga performa mereka bisa lebih mumpuni baik di lintasan basah maupun kering.



  Sumber: Tribunnews