Balap Mobil Auto Gymkhana 2018 Seri 2, Adrianza TTI berhasil meraih Juara kelas F di Tegal

Balap Mobil Auto Gymkhana 2018 Seri 2, Adrianza TTI berhasil meraih Juara kelas F di Tegal

TEMPO.CO, Jakarta - Kejuaraan Nasional Auto Gymkhana 2018 telah memasuki putaran ke 2, untuk pertama kalinya Kota Bahari Tegal dipilih menjadi tuan rumah untuk pelaksanaan balap mobil drifting itu.

Auto Gymkhana Seri 2 bertepatan dengan peringatan hari jadi Kota Tegal ke-438 pada hari Sabtu, 21 April 2018 di Alun-Alun Kota Tegal.

Gelaran Kejuaraan Nasional ini tidak diadakan di kota besar seperti sebelumnya, tetapi ini tidak mengurangi animo dari para peserta. Peserta yang mengikuti seri 2 ini mencapai 220 starter yang ikut dari berbagai daerah di Indonesia.

“Kota Tegal untuk pertama kalinya dipilih untuk menyelenggarakan auto gymkhana seri 2, track yang digunakan kali ini unik dan berbeda dari track2 sebelumnya dan juga soalnya tricky. Karakter lintasan di alun-alun kota Tegal ini memiliki kontur sedikit naik turun tapi bukan bumpy. Karena kontur tanahnya yang naik turun dan karakter lintasannya pun high speed, jadi butuh mobil dengan power kuat,” kata Alda Febrimora Siregar, Media Communication PT Gajah Tunggal Tbk sebagai pemilik acara.

Kejuaraan Auto Gymkhana ini mempertandingkan 3 kelas yaitu Kelas A, B, dan F.
Di Kelas F, pembalap GT Radial Toyota Team Indonesia berhasil merebut posisi 1 sampai dengan 3 yaitu Adrianza Yunial keluar sebagai juara kelas F dan disusul oleh Demas Agil dan Anjasara Wahyu.

"GT Radial bangga dengan hasil di seri 2 ini, selain itu juga ada Zinedine Doohan yang menempatkan peringkat 3 di kelas Agya pemula dan Anggana OHP di peringkat 3 untuk kelas A2 dan keduanya dari Squad Champiro. Selamat kepada pemenang dan GT Radial selalu mendukung,” kata Sita Raditya Kirana, Brand Automobile GT Radial soal ajang balap mobil drifting nasional itu.