GT Radial Performance Tyres Indonesia

GT Radial & Daihatsu Webinar Tentang Safety Driving Aggressive VS Defensive Driving

GT Radial & Daihatsu Webinar Tentang Safety Driving Aggressive VS Defensive Driving

Daihatsu bersama GT Radial kembali melaksanakan acara SafetyDriving dengan tema “Aggressive VS Defensive Driving” yang ditayangkan secara langsung oleh semua sahabat Daihatsu melalui kanal Instagram Live akun @daihatsuind dengan tajuk Ngobrol Asyik pada Sabtu, 19 September 2020.

 

Sony Susmana adalah seorang Instruktur Senior dari SDCI (Safety Defensive Consultant Indonesia) menjadi narasumber acara ini mengajak para pengguna jalan untuk berkendara secara defensive karena mayoritas angka kecelakaan disebabkan oleh gaya pengemudi yang aggressive.

 

Sedangkan aggressive driving yang biasanya didominasi oleh green driver yang pada umumnya adalah pengemudi muda dengan jam terbang sedikit yang masih dikuasai oleh emosi kurang stabil dan sering show-off.

 

Ciri-ciri tipe ini adalah ngebut dengan kecepatan yang tidak konsisten, berjalan zig-zag tanpa memberikan lampu isyarat (sign), akselerasi dan deselerasi kasar. Berdasarkan statistik data kecelakaan di Indonesia, tipe pengemudi ini penyumbang kecelakaan tertinggi dengan persentase sebesar 55%.

 

Untuk dapat mengemudi secara defensive driving cukup mudah. Selalu berpikir positif, toleransi, sopan, berbagi, jaga jarak kendaraan, jaga kecepatan, kontrol emosi, atur manajemen waktu perjalanan, utamakan keselamatan orang lain dan tidak seruntulan.