GT Radial Performance Tyres Indonesia

Mazda Filipina mengadakan seri balap mobil sport one-make Race Mazda MX-5

Mazda Filipina mengadakan seri balap mobil sport one-make Race Mazda MX-5

Mazda Filipina, Manila Sports Car Club (MSCC), dan Clark International Speedway (CIS) telah berkolaborasi untuk mengadakan seri balap mobil sport one-make pertama di Filipina. MSCC Miata Spec Series 2022 akan menjadi acara balapan resmi klub pemilik mobil sport utama negara itu mulai tahun ini. Ini akan menampilkan 20 mobil sport open-top Mazda MX-5 track-tuned baru untuk dilombakan secara eksklusif oleh anggota MSCC.

Disponsori oleh Pilipinas Shell Petroleum Corporation (PSPC), ban GT Radial, dan ROTA Wheels, musim MSCC Miata Spec Series 2022 akan mencakup empat balapan akhir pekan yang dimulai pada 11 Juni di Clark International Speedway. Tiga tanggal balapan lainnya adalah 27 Agustus, 22 Oktober dan 26 November. Semua balapan akan diadakan di CIS.

Semua mobil MSCC Miata Spec Series akan dipacu dengan mesin Skyactiv-G 2.0 liter dan transmisi manual SkyActiv enam percepatan. Setiap komponen suspensi mobil telah ditingkatkan dan diperkuat dengan coilovers sport CUSCO dan penyangga sasis untuk memaksimalkan penanganan dan kinerja di lintasan sambil memastikan kemampuan berkendara di jalan.

Sistem pembuangan baja tahan karat khusus, yang dikembangkan oleh perusahaan lokal Drift Xaust, memaksimalkan aliran udara dan meningkatkan nada balap agresif yang berasal dari 181 tenaga kuda pabrik MX-5. Sementara setir kompetisi Sparco, jok balap, harness dan jaring pengaman, bersama dengan roll cage balap CUSCO baru semuanya dipasang di setiap mobil untuk mengamankan kontrol dan keselamatan pengemudi di dalam dan di luar lintasan. Semua mobil Seri MX-5 Spec akan berlomba dengan ban GT Radial Champiro SX2 yang dipasang pada roda custom 17 x 8.0 J Rota Strike.

Bersamaan dengan MSCC Miata Spec Series, anggota Miata Club Philippines juga akan menjalankan balapan Miata Cup mereka pada hari balapan yang sama. Kembalinya Piala Miata setelah absen dua tahun karena pembatasan COVID-19, memperkuat reputasinya sebagai sebagai kejuaraan balap mobil sport terlama di Filipina.